Menelusuri Toko Roti & Kue di Tsukuba パンの街! (Ayo Cari Kue yang halal-Pos bagian kedua)

Assalamualaikum teman-teman pengunjung blog yang tidak sengaja membuka blog ini terus bingung ini blog apa kwkwwk.

Setelah membahas mengenai toko roti yang aman di Tsukuba, mari kita membahas mengenai Toko Kue yang mempunyai beberapa varian yang asik dikunyah. Di Tsukuba itu sebenernya ada 1 toko kue besar yang punya beberapa cabang, ampe di mall pun juga ada, namanya Cote D Azur. Tetapi entah kenapa saya belum merasa ini adalah kue terbaik yang bisa Tsukuba berikan kepada penghuninya. azekkkkkkk

Cote D Azur sendiri memang mempunyai produk andalan yaitu half-baked Cheesecake yang emang lumer-lumer asik di dalam mulut dann shortcake buahnya juga enak. seenggaknya saya sangat mengapresiasi Cote D Azur karena banyak kue nya yang bisa dikonsumsi (Tidak ada ゼラチン ataupun Alkohol)

Okeh, kita mulai pembahasan kue-kue kita yang lain yaa, ga banyak kok, hanya ada 3 toko kue:

 

I. ANTENOR

https://www.antenor.jp/

Lokasi: Di Tsukuba Senta-Seibu

Libur: Tidak ada Libur tetapi Seibu per maret 2017 ini akan tutup 

Alkisah waktu itu saya dan Kyoko sedang ingin refreshing berdua, kebetulan saat itu bapake sedang berjuang presentasi di negara om Totti jadi kami rada-rada kesepian wkwk. Ga menyangka ternyata Kyoko sangat kooperatif pergi berdua saat itu, mungkin dia tau emaknya lagi sendirian jadi ga mau rempong. Untuk mengapresiasi saya dan Kyoko (ah alezann), akhirnya saya iseng-iseng berhadiah mendatangi counter ANTENOR patisserie yang syepi bener yah. Tapi Seibu depachika emang selalu sepi sih T,T. Padahal udah sering saya datengin lho, ga ngaruh ya.. (lo siapa dit)

Dari semua kue yang ada saat itu yang mana saya ga inget ada kue apa aja, cuman kue strawberry shortcake ini yang gada Alkohol dan Gelatin. alhamdulillah senangnyaaa

noname.pngWalaupun untuk gede kue yang seuprit itu harganya hampir 500円 T,T , tapi emang sesuai ama rasanya sih. Strawberry nya cukup banyak ditaro dan krim nya enak, tapi cukup sekali aja yah makannya wkkw

Kalau teman-teman penasaran dan mau coba kue yang lainnya silakan ya, tanyakan aja tentang gelatin dan alkoholnya, paling memang butuh waktu agak lama aja buat beli karena Ibunya akan ngecek ke buku daftar ingredients dulu 🙂

KESIMPULAN

Harga: $$ (Mahal sih ya dibanding toko kue yang lain, bener2 harga premium)

Varian yang halal dimakan: $ (Di Etalase saat itu cuman strawberry shortcake aja sih yang bisa dimakan)

Kenyamanan: $$ (Standar toko kue di mall besar ga bisa makan di tempat hihi)$

Rasa: $$$$ (Enak, strawberry yang dimasukin di dalam strawberry shortcake nya kek nya emang strawberry mihil deh wkkw mungkin premium とちおとめwkkwkw)

II. MOI!KKA

https://tabelog.com/en/ibaraki/A0802/A080201/8016711/  & https://www.facebook.com/pg/moikka.homemadecakes/reviews/

Lokasi: 茨城県 つくば市 春日 4-20-1

Libur: Hari Selasa

20161031_123024moikka-newMoi!kka adalah toko kue imut berlokasi tidak jauh dari rumah, toko roti yang cukup baru juga. Terkadang saya berfikir apakah di Jepang itu “hukum 4p” place, people, price, product itu benar-benar berlaku rigid agar suatu usaha itu laku. Bahkan ada seorang dosen yang memfokuskan bahwa place itu paling penting dari semua faktor marketing mix. Lucu nya, saya menemukan dua kasus anomali. Yaitu tetep langgeng berjalannya Toko Kue Moikka dan Kedai Kopi Sugaya (yang bahkan dianggap salah satu coffee shop yang paling masyhur di Tsukuba) meski berada di tengah-tengah lingkungan Kasuga yang syepi bangett bahkan suara klakson mobil pun jarang pisan.

Mungkin karena produknya yang beda dan rasa yang ga pernah boong yah hihi. Nah karena melihat eksistensi unik dari Moikka ini lah yang menyebabkan saya tertarik untuk coba wkwkwk. Mayoritas dari kue yang dijual di Moi!kka itu mengandung gelatin atau alkohol dan tipe kue yang dijual pun berubah-rubah jadi memang lebih baik ditanya saja ya yang mana yang OK dimakan. Mereka membuka order khusus untuk kue ulang tahun juga lho 🙂

Beberapa kue yang pernah saya makan adalah

  1. Honey Lemon Cake: Kue bentuk hati yang manisss banget. enak bangett sih enggak yaa karena kemanisan. Tapi OK kayaknya kalau dimakan bareng kopi jadi manisnya pas.
  2. Victoria Cake: Ini krim putih enak yang diapit oleh dua soft cake yang lembut2 keras namun ga rapuh (apa sih). Saya rasa cake yang dijadiin base nya sama kayak Honey Lemon Cake cuman manis nya lebih pas.
  3. Brownies: Brownies nya legitt dan enak, dan apakah sangat enak luar biasa istimewa? menurut saya sih enggak ya hmm. Brownies Kartikasari masih bisa diadu lah sama kue ini.
  4. Scone: Rasanya enak lucu sih kayak kue ga jadi. Suami saya juga suka ini. Buat saya yang suka coba-coba buat scone yang gagal akhirnya memahami bagaimana rasa scone yang sesungguhnya.

Bapak Chef dan pegawai Toko Moikka ini ramah bangett sama anak kecil dan kepada orang dewasa cem sayah. Merasa sangat dihormati sebagai konsumen pokoknyah <3. Kyoko dikasih susu pas dateng ke toko ini, karena Kyoko ga suka akhirnya saya yang minum. Always.zzz

KESIMPULAN

Harga: $$ (Mihil)

Varian yang halal dimakan: $$ (

Kenyamanan: $$$$ (Tokonya kecill tapi nyamann dan staff nya baik hatii)

Rasa: $$$ (Enakk tapi ga luar biasa gimana2 gituu)

III. PATISSERIE KOMON

https://tabelog.com/en/ibaraki/A0802/A080201/8014714/

Lokasi: 茨城県 つくば市 二の宮 3-27-2 グリシーヌヴィラツクバ 102

Libur: Hari Senin dan hari selasa minggu ke dua dan keempat

20160219_160140

Hubungan saya sama toko kue ini rumit, karena sebenernya rasa kue-kue di Komon ini secara general enak dan asik harganya, lebih masuk akal dibanding toko kue skala kecil lain. Yah emang ada beberapa kue yang ga masuk akal sih komposisinya, cuman masih bisa dimaafkan. Cuman yang bikin saya ama suami saya gemesss adalah Chef utamanya yang keliatan rada somse aja ama kami ga pernah senyum WKWKKWWK.

Jenis yang bisa dimakan disini lumayan banyak. Macam kue nya berganti2 jadi memang ditanya aja ke staff tokonya yang baik hati yaa tentang apa aja yang dimakan. Jangan ragu :). Jenis yang bisa dimakan adalah

  1. Roll Cake: Andalan toko kue sini, kuenya lembuttt dan volume nya gedee, menurut saya enak sih emang roll cake nya. Meski saya berharap dia ngasih serpihan strawberry di krim roll nya wkkw.
  2. Strawberry Shortcake: jangan berharap kue nya penuh dengan krim manis kwkw, rasanya manis nya itu samar-samar, khas Jepang banget lah. Namun justru itu yang saya suka
  3. Banana Tart: Jangan dibeli yak, komposisi pisang ama kue nya ga sebanding bangetttttt, itu sih beli aja pisang di AEON dikasih krim kue selesai. Ichigo Tart disamping Banana nya ga bisa dimakan karena pake gelatin.

20160219_16020920160219_160237

Pound Cake Matcha nya enakk. Kenapa saya memilih mencoba Pound Cake Matcha dibanding Pound Cake Citrun dan Chocora? karena iseng. udah itu aja, setelah itu terkadang rasa cake matcha itu tricky ye suka kemanisan jadi penasaran pengen coba. Ternyata yang ini rasa manisnya pas dan azuki nya bikin makin enakk.

20160219_162359

 

Tiramisu nya rasaya enak dan lucu. Rasa keju nya kenceng banget, feeling saya sih jumlah cream cheese yang dipake lebih banyak dari mascarpone nya. Tiramisu yang ini aman insya Allah buat ibu hamil, kan biasanya tiramisu itu ga bisa dimakan karena krim di atasnya itu suka ditambahin telor mentah, tapi krim tiramisu ini ga dipakein telor. Tapi rasanya tetep enak kok, lebih enak yang dari costco punya menurut sayah

20160219_164116

egg pudding nya enak! kenapa? karena rasa telor nya ga terlalu ketara bangettt! rasanya lembutt. Yang gateau chocolate cake di atas ini juga bisa dimakan, cuman sebenernya gateau chocolate ini bisa buat sendiri karena rasanya kek coklat batang yang di dielelehkan campur tepung butter sedikit lalu di dinginkan. bikinnya gak sampe 30 menit insya Allah.20160219_165526

Banana Tart ini enak tapi ga osusume, sudah saya jelaskan di atas ya kenapa ga direkomendasikan. Jadi mari cari jenis kue lain hihii

KESIMPULAN

Harga: $$$ (Asik lahh seribu yen bisa dapet 3 kue lumayan size nya)

Varian yang halal dimakan: $$$.5 (Lumayan banyak yang bisa dimakan)

Kenyamanan: $$ (Karena yang punya toko ga pernah senyum wkwk tapi staff nya baik kok)

Rasa: $$$$ (Di Tsukuba ini, menurut saya rasanya paling cucok di lidah keluarga sayahh)

 

Iyaps, begitulah laporan Kue dari saya, suami dan Kyoko. Insya Allah kami akan terus berusaha memakan cake dan roti yang halal dan enak wkkw (hadeuhh)

Sampai jumpa di pos selanjutnya!

 

Cheers,

Ditaa ❤

 

広告

コメントを残す

以下に詳細を記入するか、アイコンをクリックしてログインしてください。

WordPress.com ロゴ

WordPress.com アカウントを使ってコメントしています。 ログアウト / 変更 )

Twitter 画像

Twitter アカウントを使ってコメントしています。 ログアウト / 変更 )

Facebook の写真

Facebook アカウントを使ってコメントしています。 ログアウト / 変更 )

Google+ フォト

Google+ アカウントを使ってコメントしています。 ログアウト / 変更 )

%s と連携中