Salah satu link yang patut di ‘klik’ untuk mengetahui lebih banyak tentang (pendidikan) Jepang!

投稿者: superanindita

Salah satu link yang patut di ‘klik’ untuk mengetahui lebih banyak tentang Jepang!

Ketika masih menjabat sebagai anak pertukaran yang jarang belajar , gw sempat terjerumus asik pada mata kuliah Education in Japan

Pada awalnya gw mengira yang akan tertarik pada mata pelajaran itu akan super banyak, mengingat yang akan dilakukan selama pembelajaran adalah: berkunjung, bermain sambil kunjungan, mengemil sambil dikunjungi. *naon

Tapi ternyata cyinnnnnn peserta dari anak KUSEP-A (Kanazawa University Student Exchange Program) cuman 2 biji ajah, satu nya gw, satu nya lagi si Mbak Mary dari Enggres.

Selain anak KUSEP-A, ada 4 orang lain yaitu 3 guru dan 1 periset. Kombinasi yang asik bukan?

DIbanding pelajaran gw yang lain, jelas ini yang paling membutuhkan raga & jiwa untuk berfikir, di pelajarin ini gw belajar banyak hal tentang sisi terang dan sisi gelap pendidikan Jepang.

Selama pembahasan di kelas & selama berusaha mengerjakan tugas mata kuliah ini, gw sangat dibantu dengan blog ini: http://educationinjapan.wordpress.com/

Selidik punya selidik, ternyata blog tentang pendidikan di jepang juga sudah ada yang membuatnya dalam versi Bahasa Indonesia nya, yaitu di link yang gw menjadi judul pos ini: http://www.sekolahjepang.com

Meskipun bahasan nya masih sempit dalam kata lain juga belum bervariasi, tapi website tersebut berguna banget untuk memberi perkenalan tentang studi di Jepang seperti apa😀

Harapannya, web sekolahjepang.com bisa menyentuh topik-topik yang lebih “seram” seperti bullying, tentang kebijakan pendidikan jepang yang cukup aneh.

Jadi kita bisa teredukasi secara seimbang, tidak dari sisi terang nya saja, tetapi juga sisi gelap hehehe.

とりあえず, langsung di cek aja yah!