Aku suka salju, tapi ini cukup :’)

Ah, Karena sekarang di Jepang lagi masuk musim gugur dan sebentar lagi Kanazawa akan memasuki musim dingin yang panjang, gw jadi pengen ngomongin salju.
Apalagi ditambah fakta kalau stok foto salju gw cukup banyak hehe.
Setiap ditanya orang Jepang, “gimana musim dingin? gimana salju?”
gw selalu menjawab dengan bahasa Jepang amburadul: “はじめて見た時は本当に楽しかったけど、だんだん。。もういらない”
Dengan kalimat simpel bahasa Jepang itu sebenernya yang ingin gw bilang adalah:
” Pertama kali saya lihat, waw! senang sekali, tetapi lama- lama saljunya jadi banyak banget, udah ga perlu salju lagi T__T”
Kira-kira seperti itu.

Berikut ini gw tampilkan foto- foto salju selama melakukan perjalanan Seishuun Jyuuhachi Kippu dari Kanazawa menuju Sendai. Perjalanan meratakan bagian tengah tubuh selama 16 jam melewati daerah bersalju luar biasa ternyata tidak semembosankan itu.
Salju memang membingungkan, salju itu asik, nyusahin, tapi sekaligus indah.
Ini dia foto-fotonya.

Sungai membeku di daerah Nagano-Niigata *ah dimanapun itu, lupa T_T

 

Wah kalau masih ada Ninja yang jaga di atas atep, asli kuat banget.
Sungai cantik 🙂 Ah tanpa Instagram pun kau cantik 🙂

 

 

 

Ngeliat ini dari jauh jadi males buat transfer ke kereta selanjutnya ga sih? hehe Apalagi saat itu lupa liat perkiraan cuaca, dari Kanazawa jaket tipis karena ga gitu dingin sampe di Nagano idung merah padat kedinginan.
Jembatan Merah. Merahnya makin terlihat menyala di tengah salju

 

Stasiun putih

Setelah ngubek2 tumblr akhirnya dapet juga foto fenomena salju yang ada di Kanazawa Daigaku. Biasanya di musim semi dan gugur si alat transportasi murah meriah ini sering berlalu lalang, tidak diam saja di tempat parkir. Tapi lain halnya ketika musim dingin:

Sepeda di tengah salju

Oh, tapi sebenernya musim panas bisa mengalahi fenomena salju sih, karena saking panasnya bisa buat pusing orang males naik sepeda 🙂

広告

コメントを残す

以下に詳細を記入するか、アイコンをクリックしてログインしてください。

WordPress.com ロゴ

WordPress.com アカウントを使ってコメントしています。 ログアウト / 変更 )

Twitter 画像

Twitter アカウントを使ってコメントしています。 ログアウト / 変更 )

Facebook の写真

Facebook アカウントを使ってコメントしています。 ログアウト / 変更 )

Google+ フォト

Google+ アカウントを使ってコメントしています。 ログアウト / 変更 )

%s と連携中