Angkotperdiaaa

投稿者: superanindita

ANGKOTPERDIA

Dari semua hal-hal canggih yang ada di Jepang, buat gw yang paling membuat kangen adalah Hyperdia. Hyperdia adalah website yang bisa membantu kamu untuk mengetahui jarak tempuh, biaya yang dibutuhkan dalam berpergian menggunakan kereta.

Di jepang yang kota besarnya bermoda transportasi kereta tentu saja si website ini sangat membantu, terlebih lagi buat orang Asing karena website ini dilengkap versi bahasa Inggris.
Ketika kamu masuk ke halaman Hyperdia, kamu akan ditanya jenis kereta apa yang kamu naikin, kereta pemerintah (JR)? Shinkansen? Kamu mau berpergian dengan prioritas harga, banyaknya transfer kereta, atau waktu? Hyperdia bisa membantu kamu untuk mendapatkan trek terbaik.

Image

*Kamu bisa tulis jenis perjalanan yang kamu request di “search condition”

Contohnya adalah ketika gw ingin berpergian dari Kanazawa menuju Kansai Airport demi mengejar pesawat yang akan membawa gw dan barang2 gw ke seoul.

Image
ASLI.Mungkin kalau aktor “God must be crazy” bisa baca hyperdia, dia bakal ngerasa si hyperdia ini kitab suci kali ya. Presisi abis. Ya tentu aja tangan Allah disitu, tapi yang jelas buat kamu yang suka tepat waktu, kamu ga akan ngerasa dicuri waktunya 🙂

Dan untuk mereka yang baru pertama kali naik kereta, Informasi departure track sangat berguna banget, karena ga usah nanya pake bahasa badan ke petugas stasiun, tinggal liat petunjuk nomornya di Hyperdia :).

WAW yah?
cuman yang kamu harus hati- hati adalah dengan estimasi waktu jalan kaki, karena meskipun di Hyperdia tertulis kalau jarak antara stasiun X dengan tempat yang kamu tuju itu 10 menit, jangan percaya!
Untuk kita kaki orang Indonesia, seenggaknya harus dikali 2 :p

Sebenernya agak ga mungkin sih kalau sistem perangkotan bisa dipresisi waktunya kayak Hyperdia ini, karena yang namanya macet itu masih jadi sunnah muakad.
Meskipun waktu ga bisa dirprediksi, setidaknya jalur angkot bisa hehehe.
Barusan iseng-iseng ngeliat di google, ternyata udah ada yang punya ide buat website pencari rute angkot, namanya: http://angkot.tibandung.com/

Image
Walaupun cakupannya baru Bandung ini KEREN boy. Bener2 nunggu banget nih hyperdia versi perkereta-apian Indonesia 🙂

Salam Pecinta Angkot,

Dita