私の夢 は 大統領夫人 に なることです。

投稿者: superanindita

Image

Tampilan di atas muncul begitu gue cari bahasa jepang untuk “First Lady”. Ternyata contoh kalimat yang disuguhin sama si mesin itu kebetulan sama persis sama mimpi gue, kebetulan tuh emang lucu banget yah.

Kalau orang nanya apa mimpi gue, gue jawab: gw mau jadi dosen, pemilik toko halal dan paling jauhnya adalah gw mau jadi First Lady. Begitu gw bilang gw mau jadi first lady yang bertanya dengan serius ga lebih banyak daripada yang ketawa, ya hak mereka juga buat ketawa karena mungkin ga berekspektasi hal yang begitu keluar dari mulut gue hehhe.

Untuk mereka yang bertanya serius gw akan jawab dengan serius juga: dengan jadi first lady gw bisa secara tidak langsung bisa mempengaruhi kebijakan negara dengan cara yang halus, halus dalam arti gw ga harus turun ke lapangan dan menghimpun masa untuk meng-goal kan sesuatu atau dengan jadi anggota DPR. Tapi aplikasi di kehidupan nyata gw ga begitu paham sebenernya sejauh apa si first lady ini bisa mempengaruhi si presidennya.

Gw bisa buat suatu program dengan menghimpun Ibu2 menteri, program itu bisa bergerak di bidang edukasi, home economics, dan banyak lainnya yang terpikirkan sama gue pas gw jadi mahasiswa. Nah terus, emang nya kalau gw jadi Ibu Menteri hal kayak gini ga bisa? ya bisa sih, tapi kalau jadi yang kepala nya bukannya peluang untuk ngebuat programnya jadi lebih gede?

Gw sadar sih pekerjaan jadi first lady itu ga semudah itu, lagian siapa juga yang berfikir pekerjaan itu gampang? cuman orang2 hebat pilihan Allah yang bisa kayak gitu. Nah, makanya, kalau tau mimpi gw kayak gini bukan berarti dari sekarang gw bener2 mencari orang yang setelannya itu pas banget buat jadi presiden, bukan bro.

Kalau memang udah garis hidup nya seperti itu ya dijalanin, kalau bukan, setidaknya gw nanti bakal jadi first lady di keluarga gw sendiri, gw bisa ikut mempengaruhi peraturan2 atau perundangan2 yang dibuat oleh raja keluarga gw nanti, betul?

Pagi2 kayak gini ngomongin mimpi agaknya berat ya bro? enggak juga sih sebenernya, mimpi ini yang membuat lo jadi makin semangat ngejalanin hari sebenernya. Gw pengen jadi dosen, gw pengen jadi first lady. Masa calon dosen ke kelas telat mulu? masa calon dosen nyerah sama pelajaran susah? Masa mau jadi first lady isu kayak gitu ga mau tau?

Mimpi lo dan tentunya agama lo yang ngejaga semangat lo setiap hari.

First lady itu mimpi gue, apa mimpi lo? 🙂