Kuil Cari Jodoh

投稿者: superanindita

Gw dan temen gw berniat untuk pergi ke suatu tempat ke-ki tabehoudai (たべほうだい) atau makan cake sepuasnyah!!! di Osaka. Tapih yang menjadi fokus gw di pos kali ini bukan si tabehoudai nya hihihi

Sepanjang jalan menuju tempat all-you-can-eat yang berada di Shinishibasi yang ternyata butuh 1,5 JAM dari lokasi awal, kita menemukan kuil lucu yang kita percaya sebagai kuil untuk urusan cinta dan perjodohan, kenafah?

1) Karena yang kebanyakan datang ke sana adalah wanita sendirian atau pasangan suami istri!!!

Image

2) Banyak papan doa yang menurut kami berdua- dengan kemampuan kanji dan bahasa Jepang yang papasan – merujuk kepada istilah pernikahan!!! Sebenernya bukan bahasa Jepangnya aja sih, tanpa baca bahasa Jepangnya, dengan ngeliat papan love dan gambar suami istri pun udah bisa nebak lah ya~

Image

Sebenernya yang gw paling paham artinya adalah: たくさんしあわせ, yang artinya= banyak kebahagian, di kalimat pertama itu artinya berikan banyak kebahagiaan kepada rumah kami atau mungkin rumah tangga kami 🙂

Image

isi yang sebelah kanan itu bisa diartikan: Ya tuhan semoga orang yng saya suka juga sayang sama saya (?), yah begitu deh menurut pemahaman bahasa Jepang dasar gue.

Untuk nulis di papan doa ini mereka harus bayar lho, ga cuman untuk nulis di papan doa ini, tapi untuk mendapat kertas ramalan kita harus bayar juga. Dan si kertas ramalan ini punya mesinnya:

Image

Kamu masukin duit, dan bakal nerima kertas ramalan kayak ini: (ini kertas ramalan punya temen gue)

Image

Setelah kamu dapet kertas ini, selanjutnya sih kamu segera berdoa di depan tempat ini:

Image

Kalian tau ga apa yang ada dipikiran gw setelah dateng ke kuil cari jodoh dan percintaan ini? (kya!! banget deh bahasa gue)

Orang Jepang itu harus bayar buat doa minta jodoh ke tuhannya, masa gw yang bisa doa gratis malah ga memanfaatin??!!