Tiga hal yang paling harus gw inget selama disini!! 私の一番大切の文!!

Ayah selalu bilang bahwa hal terberat bagi seorang Muslim yang berada di luar negeri adalah terkadang dia merasa Allah tidak bersamanya, karena dia berada di luar daerah amannya. Di luar negeri pun banyak cobaan mulai dari pergaulan antar teman, makanan halal-haram, hingga perbedaan waktu shalat. Dengan segala dinamika iman & ketepat waktu-an dalam beribadah yng gw alami di sini, selalu ada 3 hal yang gw ingat:

1)  ” Di luar negeri, di Jepang ini, Muslim kan sedikit, kenapa kita malah harus ngerasa Allah itu ga bersama kita, harusnya kita seneng dong, berarti kita bisa doa banyak- banyak ke Allah kan disini muslim nya sedikit jadi Allah lebih gampang mensortir doanya. (ini cara pikir yang aneh sih, tapi yang jelas ini berhasil membuat gw merasa Allah itu selalu bersama gue)

2) Ketika gw mau milih antara onigiri Ayam (yang ga jelas gimana cara potong ayamnya) atau onigiri Tuna:  ” Gila ya dit, Allah tuh udah ngasih banyak ke elo segala macem ke elo, sampai akhirnya lo bisa ke Jepang, masa cuman disuruh milih makanan baik2 aja susah? wah yang bener aja lo dit.”

3) Ketika males bangun sholat subuh di musim dingin: ” Woy!! Allah tuh Maha baik banget dengerin permintaan2 lo, mengingat hambanya dengan cara mengabulkan doa2 (menurut gw kalau doa kita dikabulin Allah berarti inget kita), Masa lo nginget Allah 5 kali sehari aja susah?!” jessss.

Yah, mungkin cara mengingatkan diri sendiri dengan kalimat2 di atas aneh, tapi yang penting selama itu berimbas positif pada diri lo, menurut gw ga salah.

Yang benar datangnya dari Allah, kesalahan datang dari gw sebagai mahasiswa biasa.

Tiga hal yang paling harus gw inget selama disini!! 私の一番大切の文!!」への2件のフィードバック

    • Disini ada buku yang enak banget dipake nurinn, atau enggak kamu pake flash card aja 😀 😀 semangat!!
      aku belum apal banyak kanjii

コメントを残す

