Tempat nginep asik di Bandara Kansai :D

投稿者: superanindita

Assl.

Halohhh! tetap semangat semuanya? harus semangat dong!

Sekarang gw mau cerita tentang pengalaman menginap pertama kali di Jepang. Alhamdulillah karena sudah booking 2 bulan sebelumnya, gw (orang tua gw sih sebenernya, makasih ya Ayah Mama T_T) dapat merasakan menginap di Hotel Airport dengan tarif yang murah 🙂

Berhubung gw tibanya di Kansai KIX, jadi pilihan yang paling praktis adalah di Nikko Kansai Airport. Kenapa? karena gw baru pertama kali ke Jepang dan takut nyasar, gw memutuskan untuk nyari aman, cari yang cuman butuh 10 menit dari gate keluar menuju hotel! haha

Gimana sih bentuknya si Nikko Kansai Hotel itu, kira2 bentuknya begini teman2:

Ini bentuk di website, tapi bentuk aslinya ya biasa aja gitu gate-nya. Mungkin karena gw masuk dari lantai 2 kali ya, dan lebih aneh nya lagi resepsionisnya di lantai 1, tapi pintu masuknya lantai 2 hihihiii.

Setelah gw check-in, gw dibantu oleh Mas2 yang baik menuju ke kamar hotel. Oh iya, buat kamu yang mau ke Jepang, jangan lupa bawa omiyage yang banyak, supaya bisa dikasih ke siapa2, termasuk ke petugas hotel 😀

Karena setau gw tip duit itu ga berlaku, ya mendingan kita kasih omiyage (oleh2) dari Indonesia aja :), kebetulan yang waktu itu gw kasih adalah pensil pak tani dari yogyakarta!! 😀 😀

Okeh, setelah semua urusan per-petugas-hotel-an selesai, gw pun mulai melihat2 suasana kamar, ayo intip bareng2!!:

Nikko Hotel, Standard Room ter standard

Kalau mau pake internet tinggal kamu tarik itu kabel nya, cuman cuman gw merasa kurang nyaman karena kursi yang diperuntukkan untuk gunain komputer ga ada, kalaupun ada kursi, kursinya terlalu pendek, tapi empuk kok! jadi untuk jangka waktu pendek oke2 aja 😀

Acara televisi yang gw ga paham sama sekali

Yang oke sekali dari kamar ini adalah TV nya, TV nya flat, tapi berhubung gw ga tau apa yang bisa ditonton alhasil gw nonton komersial2 Jepang aja yang menurut gw lebih menarik dari program TV nya hehehhe

Tempat tidur nyaman pisan buat ngelepas lelah jetlag

Begitu gw liat kasurnya, JRESSS, pengen banget langsung menenggelamkan diri gue ke sanaaa. empuk banget, walaupun bantal nya termasuk keras untuk ukuran Indonesia dan normal untuk ukuran orang Jepang.

Buat gw, yang paling menarik ketika nginep di hotel adalah mencari tau barang2 kamar mandi apa yang bisa kita bawa pulang, ahhahahah, oleh karena itu ketika masuk kamar yang menjadi sorotan kedua gw adalah:

Huahahha, yess yess bisa diambil semuanyahh 😀 :D, lalu setelah itu gw pun melihat2 beberapa barang fitur yang ada di kamar mandi yang membuat gw teriak KYA! KYA!

YES!! Kamar mandi nya ga sesempit yang gw bayangkan!! 😀 😀 :D, senang sekali!! 😀 :D, dan yang lebih buat gw senang adalah:

Sabunnya banyak dan bagus!! hehehehhehe 😀 😀 :D. Intinya buat gw nginep di Hotel Nikko Kansai Airport itu sangat direkomendasikan buat mereka yang baru ke Jepang dan ga paham bahasa Jepang dan nunggu dijemput (maksudnya stay buat cuman 1 hari aja gitu loh)

Mungkin yang rada bikin susah adalah menemukan pintu masuk nya, karena pintu masuknya ajaib temen2, beda lantai sama resepsionisnya. Untuk dapetin harga yang oke, jangan lupa untuk booking H-2 bulan atau H-1 bulan!! 😀 😀

Dann, selain itu yang paling penting, ketika lo sedang menikmati nikmatnya nginep di hotel, jangan lupa untuk sholat :D, di kamar inilah pertama kali gw sholat menggunakan kompas:

Terimakasih banyak ya Allah atas segala nikmat yang engkau berikan! semoga diri ini selalu menjadi hamba yang bersyukur 😀 😀 😀

 

Oke! sampai ketemu lagi di pos2 berikutnyaa 😀 😀

Wassalam!