Aku Cinta Bis

投稿者: superanindita

Aku Cinta Bis, beneran si Bis nya bukan supirnya. Di Kanazawa tempat gue tinggal sekarang, transportasi yang nyaman digunakan adalah kaki (buat orang yang ngirit ini transportasi yah teman2), sepeda, dan bis.

Secara kalo lagi musim dingin berarti yang paling nyaman digunakan adalah bis, maka bis ini bakal lebih penuh . Sebetulnya yang mau gw bahas dari si Bis ini adalah betapa ‘benri’ (praktis) nya transportasi di Kanazawa (meskipun kanazawa itu termasuk kamfung tapi aku tetap banggahh) bahasan ini Ga ada sama sekali hubungannya sama musim dingin huhaha . Intinya ya mah, lo baca aja isi pos gw, gw emang ga bagus kalau nyambungin kalimat hihi.

Sebelum naik bis, kamu harus liat dulu jadwalnya:

Disitu bakal ketauan kalo dari hari senin-jumat pakai yang mana (putih), hari sabtu pakai yang mana (biru), dan hari libur pake yang mana (kuning). dan kalau disana kamu lihat tanda S, itu artinya adalah Non Step Bus, ini adalah bis yang diperuntukkan untuk orang usia lanjut yang mungkin sedikit susah untuk naik bis yang tinggi2 banget tangga nya :), mereka peduli banget emang hal2 kayak gini 🙂

Dan di dalam bus pun ada kursi prioritas buat yang makai tongkat ataupun untuk yang lanjut usia 🙂

Dan, misalnya kamu kesel kok bis kamu ga dateng2 karena telat (disini telat paling cuman 3 menit, dan itu jarang dan tergantung spot) kamu sebenernya bisa pantau lewat si screen:

Kalau bis kamu udah deket, itu screen bakal kelap kelip seperti bintang di udaraa : D:D *eh bintang itu di langit apa di udara sih* *udah lama ga megang buku*

Walaupun gw suka sama suasananya bis Kanazawa ( kapan lagi lo diteriakin terimakasih sama pak supir karena udah naik busnya kalau bukan disini), gw kangen sama:

1) Momen gw harus ngetok langit2 angkot atau teriak “Kiri ya pak”

2) Momen gw ditanya “Dari mana ya neng” trus kalo ditanya ini artinya si abang nya mau naikin ongkos kita.

3) Momen ketika lo ngasih duit ke abang angkot dan dia bilang “Masih pagi neng, punten ga ada kembalian”

Ah, betapa pun benri (praktis) nya jepang, gw masih cinta sama Indonesia 🙂

Tunggu aku Agustus ini!!!!