Halo SCAMPER!

投稿者: superanindita

SCAMPER adalah metode yang digunakan untuk merangsang kreativitas.
Pencetus SCAMPER percaya bahwa teknologi yang ada di dunia saat ini tidak lebih dari SUBSTITUTE, COMBINE, ADAPT, MAGNIFY, PUT TO OTHER USE, ELIMINATE, dan RE-ARRANGE (REVERSE) dari teknologi yang sudah ada.
Google adalah salah satu produk yang akan kita SCAMPER-kan (duile bahasanya ga EYD banget dah)
Kenapa saya memilih Google di antara produk lain?

Cukup simpel, alasannya karena setiap hari saya melihat lambang ini, dan pengguna aplikasinya yang setia.hihi
Oke, kita mulai ya SCAMPER nya? Penjelasan SCAMPER di bawah ini bisa dibagi ke dua penjelasan

1) Menanggapi Inovasi yang sudah dilakukan oleh Google

2) Membuat Inovasi baru untuk Google melalui salah satu poin SCAMPER

Persiapkan kelapangan dada bukan akal sehat anda untuk membaca pos saya ini, karena seperti biasa: pos saya berdiksi aneh.hahaha

 

Oiya, lupa bilang! definisi per point tentang SCAMPER diambil dari litemind.com 🙂

Jadi kalo kamu mau belajar dengan lebih benar, silakan kunjungin situsnya yaa 😀 😀

1. SUBSTITUTE!

Google EARTH! Setelah GOOGLE berhasil dengan aplikasi ini, alangkah lebih asik nya jika GOOGLE Membuat GOOGLE Body. hihi, apa sih itu GOOGLE Body? GOOGLE BODY akan memfasilitasi kita untuk melihat proses yang ada di dalam tubuh kita langsung.

Software GOOGLE Body di pasang pada komputer dan kamu yang ingin memakainya cukup memasukkan ID tubuh kamu, lalu sensor 360 derajat akan bekerja ke seluruh ruang dan memotret menggunakan sinar gamma yang bisa mendeteksi sampai ke dalam

Dengan teknologi ini kamu bisa mengagumi ciptaan Tuhan dan menyadari bahwa betapa Allah menciptakan kamu dengan sempurna, sebaik-baiknya teknologi adalah yang bisa mendekatkan hamba-Nya kepada tuhan-Nya kan?

2. COMBINE!

Pengertian combine adalah bagaimana kita Google bisa menggabungkan satu teknologi dengan teknologi lain.

GOOGLE sudah siap dengan Inovasi TV nya. menurut Informasi yang saya dapatkan, Raksasa Intel dan GOOGLE memang sedang berusaha untuk mengembangkan platform Televisi yang dinamakan dengan GOOGLE TV. Ada dugaan kuat bahwa Intel akan ikut berkontribusi dalam memasok Teknologi prosesor.

SONY?seperti yang bisa kita duga lah ya, SONY membantu dalam teknologi TV itu sendiri. lalu bagaimana dengan LOGITECH? Logitech menyokong untuk alat- alat seperti speakre, keyboard,dan mouse 🙂

Semoga GOOGLE TV berhasil dibuat, dan kita tunggu beritanya 😀 😀

3. ADAPT!

ADAPT– bagaimana google mengadaptasi teknologi lain?

Google mengadaptasi Teknologi dari pesaing nya lalu membuat berbagai aplikasi yang mirip tetapi FREE!

4. MODIFY

Google melakukan banyak Modifikasi di banyak aplikasi nya, contohnya adalah:

GOOGLE Goggles, menurut saya adalah salah satu bentuk modifikasi dari GOOGLE translate, mengapa demikian? jika di GOOGLE Translate kita harus mengetikkan sendiri kata- katanya ke dalam kolom, tetapi dengan GOOGLE goggle, kamu tinggal memfoto teks lalu aplikasi GOOGLE goggle akan menyediakan layanan untuk mengartikan teks tersebut.

keren yah? sayang saya ga ngerti cara menggunakannya T______________T.

5. PUT TO OTHER USE!

Bagaimana Inovasi Google yang sudah ada di diubah sedikit untuk memfasilitasi segmen tertentu?begitu bukan penjelasannya?

Tampilan Google Search yang biasa tidak terlalu menarik untuk anak kecil. Jika Google Image bisa ditambahkan 3 Dimensi, objek nya bisa digerak- gerakkan, saya kira akan lebih luar biasa lagi! hehe.

6.ELIMINATE!

Jadi! Dengan teknologi Google yang baru, maka GOOGLE mampu menghapus semua konten porno yang di akses para pengguna google. Contoh paling keren adalah, ketika di Google Image ada gambar Mi**bi, maka gambar yang kita lihat adalah Mi**bi yang memakai kerudung! benar2 sensor yang luar biasa!

7. REVERSE!

Google membuat semuanya terasa lebih mudah yah? kalo yang enggak setuju, sana keluar kelas (crispy pisan ). Salah satu contoh yang paling kerasa sama saya adalah:

Bisa menerjemahkan kemana saja! walopun tidak sempurna tapi akurasi nya jauh dibanding mesin penerjemah lainhahaahhaha

 

Oke2, saya nge pos segini dulu ya, mau ke kampus.hihi