GOOGLEELGOOG

投稿者: superanindita

Assalamualaikum, selamat idul fitri semuanya! selamat menang!

GOOGLEELGOOG, apa sih itu judul pos gw sok asik abis?

jadi gini loh teman2 sejagat cisitu sampe antapani! *efek berdomisili di bandung

di pos kali ini gw akan bercerita tentang perusahaan yang PALING kreatif.

Nah, paling kreatif ini kan rada ambigu ya, kreatif di bidang apa dulu nih?

oleh karena ini (bosen kalo pake kata ‘itu’ terus) gw akan menbahas perusahaan yang paling kreatif dalam fasilitas dan regulasi kantor.

Setelah mendekam, bersemedi, tidur, makan, dan browsing cukup lama akhirnya gw menemukan satu perusahaan TERLABIL di bidang fasilitas dan regulasi, dan perusahaan itu adalah!!!

JRENG JRENG JRENG JRENG!!

DESTAK DESTAK

GOOGLE! perusahaan yang didirikan oleh Mahasiswa Ph.D. Larry Page dan Sergey Brin ini mendapat predikat the#1 Company to Work For versi majalah Fortune . Waw! kenapa bisa dapet predikat itu? Katanya sih salah satu hal yang membuat Google begitu diminati adalah fasilitas yang diberikan kepada karyawan.

Penasaran? Ya udah sih penasaran aja yaa,masih pengen ngetik nih gw!

Jadi ini loh temen2  hal- hal yang membuat google jadi istimewa:

1) Google ingin memberikan suasana kerja yang nyaman. Jadi tiap meja karyawannya bebas diisi apa aja, pokoknya apapun yang bikin karyawan seneng dah!  contohnya:

*Kalo itu meja gw, isinya gw tempel poster Super Junior sama Daftar To do list nonton dorama* #tipekaryawantidakproduktif

2) Ini nih yang paling gw suka! makan di google gratis brooo! katanya semua makanan di google: “healthy, yummy, and made with love”. bahkan katanya yah, google ampe nge-hire tukang bikin roti terenak di daerah setempat untuk memuaskan nafsu makan karyawannya. waw! informasi dari berbagai situs juga menyebutkan bahwa menu2 yang dikasih gak tanggung- tanggung lho! ada sashimi, custom sandwich, free drinks! berasa di acara kawinan tiap hari deh yaa kalo kayak gini..


*bisa dipastikan berat badan urang naik lah kalo kerja di google T_____T*

*ya, kesalahan bukan pada mata anda, ataupun otak saya! bener2 lhoh di google itu makanan yang disajikan adalah makanan organik,sehat dan sebisa mungkin berasal dari hasil produksi lokal, mantap!*

* Coba deh, tempat makan mana selain di Google sama Mcd yang nyediain perosotan? ini salah satu bukti kalo google emang pengen ngebuat suasana menyenangkan dimanapun.*

3) Google tahu bahwa Apresiasi terhadap karyawan itu penting abis. oleh karena ini perusahaan yang katanya bisa ngelayanin 100 juta permintaan pencarian dalam sehari ini ngasih fasilitas massage, on-site doctor, shoreline running trails, dan cemilah gratis*subhanallah. bahkan ya! ruang relaksasinya macem2 abis layoutnya, kayaknya tiap negara beda dehh #asumsitidakberdasar

*who can resist it? subhanallah pisan*

* salah satu tempat kongkow2 di kantor Google Zurich,  ini sih mendingan gw sekalian tinggal di kantor aje ye*

*tempat istirahat untuk para karyawan Google di Zurich* IRI AWAK

*mungkin karena kerjanya berat, input nya harus dikasih berlebih kali ya?GOOGLE SNACK!*

4) Di Google, karyawannya boleh bawa binatang perliharaan & boleh bawa anak kecil! gaul pisan! setau gue jarang ada perusahaan yang ngasih regulasi sedemikian longgar, ada yang bisa ngasih tau gue pengetahuan lebih?

wah kayaknya ibu gw bakal mendukung banget nih kebijakan GOOGLE tentang hak membawa anak ke tempat kerja. Soalnya ibu gw suka kesel sama pasangan suami istri yang nitipin anaknya ke Ibu atau bapaknya *maaf curhat*

5) di GOOGLE lo bisa maen sambil kerja, seriusan.* seakan-akan pernah kerja di sana*, walopun belum perna ngalamin sendiri, tapi foto di bawah ini cukup membuktikan lhohh:

* kalo gw kerja di google, gw akan usul buat buka tempat karaoke khusus lagu jepang sama korea*

6) GOOGLE ngasih asuransi kesehatan, STOCK OPTION, maternity dan paternity leave yang katanya sih durasinya lebih panjang. aduh, buat yang ini gw gak ada gambarnyaa, pake gambar gw aja mau ga?

7) Google juga menyediakan service untuk memodifikasi scooter, sepeda dan segala macem transportasi deh pokoknya!

Oke, 7 poin di atas adalah hal2 luar biasa yang diberikan oleh GOOGLE kepada karyawannya. LUAR biasa ya? kapan ya Perusahaan Indonesia bakal bisa buat yang kayak gitu?#takberhentiberharap

Sebenernya selama melakukan browsing tentang google, gw menemukan banyak hal menarik nih tentang perusahaan yang didiriin tahun 1998 itu. Kayaknya lumayan penting untuk disimak nih sisttt, cekidot yaaa *gaya labil online shop

Interior GOOGLE itu didesain secara menarik, di setiap sudutnya deh kayaknya. gak percaya? liat deh foto2 di bawah ini:* ini front office deh kayaknya, bagus pisann*

* wah, fix abis kalo kerja disana gw gak mau nyewa tempat tinggal, mending di kantornya aja*

Selain itu ternyata  google menerapkan hidup ramah lingkungan lho!, buktinya:

*tempat minumnya bisa didaur ulang lho! DAN DAN DAN tempat parkir buat mobil, penutupnya pake PANEL SURYA. hmmm, masalah ‘green company’ kayaknya bakal saingan sama WWF.hehe

Nah, di atas itu adalah keunggulan2 GOOGLE teman2. Katanya sih, berdasarkan sumber gosip terpercaya dibalik ‘kesempurnaan’ perusahaan megakaya tersebut, google mempunyai beberapa masalah, salah satunya yaitu: turnover rate yang cukup besar.

Wah, kenapa setelah diberi fasilitas sedemikian banyak, masih ada juga yang ngundurin diri?

Nah, selidik punya selidik katanya gaji karyawan GOOGLE ini gak gede temen2, maksudnya gak sebegitu menggiurkan MICRO****. Pendapat lain mengatakan, kehidupan ‘sempurna’ GOOGLE cuman bisa dinikmati sama karyawan GOOGLE yang ada di negara2 besar, untuk karyawan yang ada di luar daerah tersebut, katanya sih gak terlalu bagus nasibnya.

Ya menurut gw emang gak ada perusahaan yang sempurna, kesempurnaan itu cuma punya Allah, dan manusia hanya bisa berusaha mendekati sempurna.

Wallahualam.

Yang jelas itu info yang berhasil gw kumpulin tentang GOOGLE.

sebelum mengakhiri malem kamis indah ini, gw mau berterimakasih abis sama SOURCES di bawah ini yang ngasih gw ilmu subhanallah banyaknya

http://www.kaushik.net/avinash/2008/02/10-insights-from-11-months-of-working-at-google.html

http://techcrunch.com/2009/01/18/why-google-employees-quit/

http://id.wikipedia.org/wiki/Google

http://mashable.com/2010/07/05/google-employees-working-google/

http://www.cracked.com/article_15238_the-25-secret-perks-working-at-google.html

http://www.google.com/intl/en/jobs/lifeatgoogle/toptenreasons/index.html

MAKASIH BANYAK YAA INFONYAA 😀

OKE, sampai ketemu di pos- pos selanjutnya! 😀