Kelas 3 SMA akhir” rolling…action! (Volume 2)

投稿者: superanindita

hahaha mari kita lanjutkan!!!

Maaf, no.********* tidak lolos (atau apapun lah tulisannya yang penting intinya gitu)
Walau ditolak, Tapi gw menghormati UGM, karena setidaknya dia bilang kata MAAF.haha


Gagal di 2 ujian membuat gw terbiasa dengan kata TIDAK DITERIMA..
Sebetulnya dari dalam hati, gw seneng kok ikut ujian2 gitu.walaupun soalnya buat kita jungkir balik, bingung, meradang..tapi gw menikmatinya.aneh ya?


USM pusat dibuka sekitar bulan Desember.
Pengen banget gw ikut, tapi mikirin biaya daftarnya…hmmm
Tapi bagaimanapun gw harus coba semuanya.semangat!!!
Akhirnya gw bilang ke ortu gw kalo gw mau ikut USM pusat.
Alhamdulillah diijinin…


USM pusat sama harinya dengan SMUP UNPAD. Tadinya gw pengen ikut SMUP UNPAD juga, tapi gak bisa…
Jurusan apa yang gw pilih di USM Pusat?
Hm..sebetulnya gw agak2 tertarik dengan SBM pas USM Daerah, tapi ngeliat biayanya coy…T_T
Saat itu Ortu gw juga kurang sregg untuk ambil formulir SBM..
Tapi entah kenapa pas menuju USM pusat gw ngerasa kalo SBM itu keren juga.
Iseng2 gw browse di google dengan kata kunci: SBM ITB bagus gak sih?, Mahasiswa SBM ITB gimana sih?
Aneh ya kata kunci gw, tapi gw emang gitu, sering ngejadiin google sebagai ajang curhat.haha


Dan gw menemukan fakta2 yang membuat gw tertarik.
1. SBM menyediakan fasilitas yang keren! Aulanya keren, ruang kelasnya keren, WCnya apalagi.
2. Ada business game…
3. Ada matakuliah IBE (integrated Business Experience) kayak buat perusahaan gitu lah..
4. Ada Oddisey (bener gak nih tulisannya) pentas luar biasa untuk memenuhi salah satu mata kuliah
5. Banyak prakteknya…
Walaupun banyak berita miring juga yang gw dapet.ya…selalu ada yang seperti itu kan.
Tadinya orang tua gw gak berniat untuk ngebeliin formulir USM-SBM (formulir SBM beda dengan formulir ujian teknik, yang jelas kalo milih ada SBM-nya jatohnya lebih mahal harga formulirnya)


Tapi di saat2 terakhir orang tua gw memutuskan untuk ngambil formulir USM-SBM
Sempet kaget juga sih, ortu tiba2 beliin, tapi gw seneng banget deh……………haha
Akhirnya dengan mantap gw memutuskan:
1.SF (sekolah Farmasi)(karena di tes IQ, farmasi adalah salah satu yang direkomendasiin)
2.SAPPk
3.SBM(kalo milih SBM doang, gak usah ngerjain MIPA terpadu lho…)
Gw memilih 3 jurusan ini, berdasarkan urutan tingkat kesulitan relative yang ada.
Ada cerita yang masih fresh sampai sekarang di lobus frontier gw
Waktu itu Daftar ulang peserta berlangsung di SABUGA.
Jalur daftar ulang peserta USM pusat yang pernah melakukan USM daerah dipisahin…
Gw kira orang yang mau ngulang dikit…ternyata…buanyak!!!!!!!!!!!!
Waktu mau ambil kartu peserta nama kita dipanggil satu2…
Gw inget banget waktu itu ada nama cowok yang namanya SOSRO…
Petugas yang bacain namanya ketawa terbahak2…eh ternyata yang ketawa bukan dia doang…
Tega….


Oiya, buat nanti yang mau USM pusat, jangan lupa pesen hotel jauh2, karena pasti penuh banget.
Untungnya, ROYAL DAGO masih punya kamar kosong (ini hotel yang jaraknya tinggal ngesot ke SBM, kebetulan gw tes di SBM)


H-1 (pergi ke bandung)

Ibu gw mengigatkan gw untuk mengecek semuanya yang harus gw bawa, formulir, kartu peserta..


Dan gw meyakinkan mak gw bahwa semuanya beres!!!!!


Tapi saat di akhir tol cikampex, gw sadar………………………..


Gw lupa satu hal……………………..


SERAGAM SEKOLAH GW KETINGGALAN…
Harusnya kan USM pake seragam sekolah!!!!!!
Hwa!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Setelah dimarahi ortu gw karena teledor, gw membeli kemeja putih di BIP.


Kemeja bokap2.rok? untungnya nyokap gw punya rok dengan warna agak2 rok SMA.
Selamat…


HARI 1.
Psikotes :Karena pernah merasakan saat USM daerah, jadi gw gak terlalu deg2an
Alhamdulilah pas tes Pauli, gw sempet nambah kertas Koran
(gw gak ikut tes gambar, karena gak milih FSRD)
Di hari itu juga pertama kalinya gw masuk ke dalam gedung SBM yang megah.haha


HARI 2
Tes Bakat Skolastik :perasaan gw doang, apa emang yang pusat TBSnya lebih susah ya?
MATDAS :Banyak soal USm daerah yang diulang disini, dan hampir semua dari soal itu yang gw gak bisa.Pas ngerjain ulang soal itu, gw ngerasa banget kalo pas USM daerah logika gw ngumpet dibalik batu kayaknya..
Banyak soal yang sebetulnya gampang…
BHS INGGRIS :Alhamdulillah…
MIPA TERPADU : wkwkwkwkw, lebih susah daripada USM Daerah, biologinya lebih susah daripada USM DAERAh, tapi kimianya lebih mudah sedikit.Entah kenapa gw ngerasa pasrah banget, akhirnya gw banyak membuang peluru di sini..hehe

USM PUSAT SELESAi!!!!
Yeiy!!!!!!!
Setelah USM PUSAT gw ikut UMB (ujian Masuk Bersama)
Gw milih FK UI, Psikologi UI, Arsitektur UI
Lho? Kok ambil IPS?
Gak tau kenapa gw ngerasa saat itu kalo jadi psikolog itu keren!!
Setelah USM PUSAT gw mulai gerilya belajar IPA ma IPS
Gw ikut nyelundup ke kelas2 pagi yang ada di Salemba Group
Pokoknya gimana caranya yang penting gw belajar
Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa


Tes UMB gw berjalan kurang lancar.(tes mana sih yang gw lancar ngerjainnya??haha)
Tapi paling gokil pas ngerjain soal MIPA FISIKA.soalnya ada berapa sih? 8 apa 10?lupa gw
Yang jelas jawabannya gw bagi dua. 1-4 jawabannya c semua, 5-8 jawaban gw d semua..
Gw udah gak bisa mikir lagi dah kayaknya…


Kimia.ini nih bagian yang bikin gw kesel, banyak yang gw gak teliti baca soalnya, padahal lumayan gampang T_T


Beberapa hari setelah UMB, prediksi jawaban dibagiin.
Nah, berdasarkan prediksi itu, nilai IPS gw lebih tinggi dari nilai IPA gw.
Tapi gw seneng!!!karena prediksi nilai fisika gw…+8
Hehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehe


Pengumuan UMB itu setelah pengumuman USM Pusat.
Pengumuman USM pusat gak jelas kapan..


Gw selalu buka forum anak 8 a.k.a Palem 8 untuk dapet info terbaru..
Hingga pada suatu hari.. (Jie..)
Perasaan gw hari itu males banget keluar rumah…


Kerjaan gw buka computer terus…


Pas gw buka palem 8, dibilang pengumuman USM pusat itu sore hari ini.
Gw deg2an!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Gw mules!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Akhirnya gw cuman bisa berdoa berharap yang terbaik lah pokoknya…
Jam setengah lima gw buka situs ITB, belum ada pengumumannya…
Jam 5 Ibu gw pulang dari tempat ngaji, trus bilang ke gw, kalo gak diterima dimana-mana ke Malaysia aja…(kayaknya dah desperate banget)
Gw deg2an….parah…
Jam setengah 6 gw buka lagi situs ITB…
Disitu ada PENGUMUMAN USM ITB PUSAT
Hwa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Gw klik…


Dag dig dug


Gw masukin nomor pin gw


Trus muncul kata2


No peserta: ************
Anda diterima di Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB
Hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Alhamdulillah
Allahu akbar
Trus gw tereak sekenceng2nya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1
Mak gw bingung, trus pas gw kasih tau, mak gw juga ikut euphoria
Hahaha
Trus gw nelpon ayah gw, sama Neng tanty
Hwaaaaaaaaaa
Senangnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Lolos USM Pusat ngebuat gw lupa kalo gw gak ngerjain UAN dengan lancar….hehe
Tapi……………..
Gw belum tentu masuk SBM
Gw harus liat juga Hasil UMB gw
Kalo dapet FK (gak mungkin.haha) mungkin SBM bakal dilepas
Tapi tenyata…
GW GAK LOLOS UMB!!!!!!!!!!!!!YE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Makin bulat aja (sebulet tangan gw gak ya?haha) tekad gw buat masuk SBM
Hahahahaha
Krik…krik…krik…
Sekarang kurang lebih 6 bulan gw masuk SBM, gw yakin insyaallah jurusan ini yang terbaik buat gw.
Gw gak perlu belajar kalkulus, fisika, kimia (hehehe), banyak proyek yang menguras jiwa, maksudnya gw dilatih supaya lebih sabar, dan gimana berhadapan sama orang yang gw gak suka sama sekali
Gw melakukan hal2 yang belum pernah gw bayangin (jualan di Gasibu buat dapet nilai, wawancara waria, nari2 jadi pohon, tampil ‘gila’)
Walaupun butuh waktu panjang untuk membuat gw merasa nyaman
Tapi proses itu gw nikmatin kok.hihi
Posnya panjang ya??
Haha
Wassalamualaikum..